Banyak pembeli memilih apartemen sebagai investasi

Tiap-tiap tahun Anda bisa menemukan sebagian apartemen baru yang dibangun. Fenomena itu bukan cuma menggambarkan banyaknya warga yang mulai berpaling dari rumah tapak ke transpark apartemen di jalan juanda bekasi sebagai opsi hunian. Alasan praktis dan dekat dengan sentra bisnis maupun perbelanjaan yaitu sebagian pertimbangan seseorang lebih memilih apartemen ketimbang rumah tapak. Tapi, selain diwujudkan hunian, banyak pembeli yang mewujudkan apartemen sebagai portfolio investasi. Dengan kata lain, meski Anda tak berniat pindah dari rumah yang sudah ditinggali bertahun-tahun, Anda dapat saja membeli apartemen untuk dihasilkan investasi bentang panjang. 

Banyak pembeli memilih apartemen sebagai investasi


Sebetulnya, dari segi kenaikan harga jual, transpark apartemen di jalan juanda bekasi masih keok unggul dibandingi rumah tapak. Pasalnya, kenaikan harga rumah tapak setiap tahunnya dapat menempuh 20 persen, pun lebih. Ini dikarenakan adanya kenaikan pada harga tanah maupun bahan bangunan. Sementara, kenaikan harga jual pada apartemen rata-rata hanya menempuh 10 persen atau kurang tiap-tiap tahun. Lalu, mengapa investasi apartemen disebut menguntungkan? Karena, sebagian besar apartemen yang dihasilkan investasi akan disewakan terhadap pihak lain alih-alih dijual kembali. Ya, format investasi yang paling menguntungkan dari kepemilikan apartemen yakni dengan menyewakan apartemen Anda kepada orang ketiga.

Serbuan warga asing di kota-kota besar Indonesia cukup mempengaruhi tingkat permintaan atas apartemen. Pasalnya, seseorang dengan status Warga Negara Asing (WNA) memiliki hak kepemilikan properti terbatas di Indonesia. Warga asing cuma diperkenankan membeli apartemen mewah dengan kisaran harga Rp 5 miliar ke atas. Tentunya pasar ini benar-benar terbatas. Tak heran, banyak warga asing memilih transpark apartemen di jalan juanda bekasi yang mengakibatkan tingginya demand untuk apartemen, terpenting di zona-area yang berdekatan dengan pusat bisnis maupun area ekspatriat seperti Kemang. Walaupun semacam itu, penyewa apartemen tak terbatas pada warga asing. Masyarakat kelas menengah atas yang terus meningkat berarti pasar Anda semakin luas. Semakin banyak warga kota besar yang memilih tinggal di apartemen supaya lebih dekat menempuh daerah kegiatan kerja ataupun pusat perbelanjaan dan hiburan.

1. Apartemen membuat tarif hidup lebih relatif murah
Jikalau Anda berniat mencari hunian yang dekat dengan kantor, karenanya transpark apartemen di jalan juanda bekasi ialah opsi hunian pertama yang paling hemat biaya. Apartemen Puri Notoprojo terletak di sentra kota Jogja yang dekat dengan daerah perkantoran Kota Jogja.

2. Biaya perawatannya rendah
Tinggal di apartemen, Anda tak sepatutnya melakukan perawatan hunian yang banyak. Walaupun contoh memotong rumput, membersihkan selokan depan rumah, atau kegiatan beres-beres sekiranya tinggal di rumah tapak. Dikala poin investasi rumah Anda dapat meningkat dalam beberapa tahun, namun hal ini cocok dengan tarif perawatan yang dikeluarkan setiap tahunnya. Di sisi lain, apabila tinggal di transpark apartemen di jalan juanda bekasi Anda tinggal fokus menjalankan perawatan di area interior dan balkon saja. Dengan waktu yang lebih longgar tanpa semestinya merawat bangunan, Anda dapat menghabiskan waktu di akhir minggu bersama keluarga atau mengatasi profesi. Apartemen Purinotoprojo / apartemen Balirejo dapat dibuat opsi hunian apartemen Anda.

3. Renovasi sedikit untuk hasil maksimal 
Dikala membeli properti untuk pertama kali, biasanya modelnya tidak persis seperti yang Anda bayangkan. Nah kalau tinggal di transpark apartemen di jalan juanda bekasi, Anda dapat menjalankan renovasi dengan bujet yang lebih sedikit. Dengan luas bangunan yang terbatas, Anda tak perlu mengeluarkan tarif besar. Cukup membeli sebuah karpet atau seperangkat sofa berukuran sedang untuk menciptakan hunian Anda terasa lebih nyaman.

Hunian pertama tidak senantiasa menjadi tempat tinggal yang ideal dalam bentang waktu lama. Ketika Anda telah mempunyai tabungan yang cukup dan kebutuhan hunian yang baru, tidak ada salahnya untuk memasarkan hunian lama. Nah, dengan memilih apartemen sebagai hunian pertama, kecuali tarif perawatannya yang murah, properti ini juga mudah dijual atau disewakan dengan cepat. Sebaiknya, pilihlah apartemen yang mempunyai fasilitas pendukung untuk para penghuninya. Fasilitas penunjang ini dapat berupa kolam renang, sentra kebugaran atau view yang indah. Sebab fasilitas pensupport ini akan mendongkrak tenaga tarik dan skor apartemen di mata calon penyewa.