Apartemen telah menjadi hunian pilihan untuk banyak keluarga

Karena semakin langkanya tanah, beberapa penduduk di kota besar mulai mengembangkan hunian mereka ke atas. Malah, rumit-kompleks apartemen bahkan menjamur di mana-mana. Tipenya malah bervariasi, tidak lagi melulu mewah dan eksklusif seperti dulu. Tapi telah banyak apartemen bersubsidi untuk mereka yang tidak punya gaji selangit. Orang lain boleh bosan ketemu pacar. Ingin kamu, sebagai seorang penghuni apartemen, akan lebih bosan ketemu tembok. Meski kebanyakan orang Indonesia lainnya, kamu mungkin tumbuh besar di rumah yang “lega”. Ini akan membuatmu kaget ketika pertama kali pindah ke transpark apartemen di jalan juanda bekasi. Maju satu langkah dari ruang tetamu, kamu sudah bakal ketemu dapur. Geser ke kanan, telah ketemu kamar mandi. Maju ke depan, telah masuk kamar tidur. Duh!

Apartemen telah menjadi hunian pilihan untuk banyak keluarga
Apartemen telah menjadi hunian pilihan untuk banyak keluarga


Apalagi sekiranya kamu punya barang yang banyak. Kian ditaruh di mana, coba? Ingin jadi, kau akan berpikiran menjual barang-barangmu ke pasar loak sebelum pindah ke apartemen. Lift  adalah komponen vital dari kehidupanmu di apartemen. Kian tinggi lantai unit apartemenmu, kian besar imbas lift terhadap hidupmu. Kian ke kolam renang, cari kafe, atau pergi ke supermarket, kau harus naik lift ke bawah. Mengingat kini ada juga transpark apartemen di jalan juanda bekasi yang punya komplek sekolah ataupun perkantoran sendiri, dapat jadi kamu cuma perlu naik lift untuk pergi ke sekolah atau kerja.

Ini bukan dilema sekiranya lift di apartemenmu cepat dan luang. Sebaliknya, kalau kamu harus berbagi lift setiap hari dengan puluhan penghuni lain, siap-siap aja sebal. Kau sumpek, penuh, belum lagi kadang-kadang ada petugas maintenance yang bawa tempat sampah ke dalam lift. Tak mudah untuk akrab dengan sesama penghuni apartemen, malahan yang tinggalnya tepat di sebelahmu. Tapi gak bakal punya halaman rumah dimana kamu dan tetangga bisa bertukar sapa. Kamu kamu sibuk, wah, mungkin pun kau belum pernah sekalipun ketemu sama penghuni apartemen di sebelahmu.

Ingin punya tetangga dekat atau tak sesungguhnya tergantung kemauanmu juga sih. Melainkan toh masih dapat bersosialisasi di lift, atau dikala nongkrong bareng di taman bawah. Banyak juga penghuni transpark apartemen di jalan juanda bekasi yang justru menyusun komunitas sendiri, seperti komunitas orang Jepang, orang Korea, bahkan kelompok sosial ibu-ibu berkereta bayi. Berbagi lahan parkir yaitu keharusan semua penghuni apartemen. Idealnya, memang seharusnya ada lahan parkir khusus yang dialokasikan buat tiap penghuni. Masalahnya, banyak penghuni yang punya kendaraan lebih dari satu. Ditambah lagi kalau ada mall di bawah hunian — kamu jadi seharusnya rebutan parkir sama pengunjung mall. Ini membikin kau patut kerja ekstra keras hanya untuk parkir!

Enaknya tinggal di apartemen adalah kamu gak perlu pusing memikirkan kebutuhan bulanan seperti listrik, air, galon, dunia maya, dan penjagaan kebersihan. Kau bukan servis dari pengelola, kau pasti dapat menemukan jasa-jasa seperti itu di rumit apartemenmu dengan gampang. Mereka juga pasti bakal siap memandu produk hingga unit transpark apartemen di jalan juanda bekasi. Mengurus apartemen jauh lebih gampang ketimbang rumah. Bila ada yang rusak, seperti pipa air, Anda tinggal menghubungi pihak maintenance. Ukuran yang kecil juga mempermudah mengurus daerah tinggal Anda. Anda malahan tidak akan membutuhkan terlalu banyak asisten rumah tangga (PRT) untuk membantu menjaga apartemen Anda.

Apartemen telah menjadi hunian pilihan untuk banyak keluarga muda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Keluarga muda yang memilih tinggal di apartemen tentunya sudah memastikan untung-ruginya mempunyai hunian berbentuk gedung bertingkat, dan bukannya rumah tapak. Apabila ini, tak gampang untuk menemukan rumah tapak dengan harga terjangkau yang terletak di tengah kota. Membeli transpark apartemen di jalan juanda bekasi dengan harga milyaran bukanlah sesuatu yang gampang dilakukan oleh keluarga muda. Jadi, bagi Anda yang berharap tetap dekat dengan kantor, pusat perbelanjaan ataupun sekolah dan rumah sakit, apartemen dapat menjadi opsi yang lebih relatif murah dari sisi harga.